Home » Contributors » The Great Wall

The Great Wall

greatwall_13Matt Damon adalah aktor yang selalu identik dengan dua hal. Pertama adalah dia seorang Jason Bourne, kedua adalah dia best friend dari Ben Affleck. Setiap ada orang menyebut nama Matt Damon, udah pasti dua hal itu bakalan terbesit di pikiran. Kalau ada hal ketiga yang kita ingat dari Matt Damon adalah kita berusaha untuk nggak inget dua hal nggak penting itu.

Okay. No Offense ya.

Sekarang Matt Damon muncul lewat film yang judulnya The Great Wall. Dari judulnya yang explicit kita tahu kalo film ini tentang Tembok Besar Cina. Apalagi emangnya? Nggak mungkin kan kalo ini film tentang Tembok Berlin? Karena film tentang Tembok Berlin itu udah pasti judulnya Das Leben der Anderen.

The Great Wall ini menceritakan tentang William (Matt Damon) dan temannya -yang bukan Ben Affleck- bernama Tovar (Pedro Pascal) dalam menjelajah negeri Cina untuk mencari serbuk hitam alias bubuk mesiu. Tapi ternyata mencari bubuk mesiu di negara Cina itu tidak semudah mencari koleksi film Noribumi Suzuki di lemari koleksi filmnya Daniel Dokter. William dan Tovar harus bertemu dengan legiun pasukan tembok besar Cina bagian barat yang sedang menyiapkan peperangan dengan sekelompok makhluk jelek yang adalah:

  1. FPI
  2. AGEN MLM
  3. JONRU
  4. MONSTER

Tujuan awal mendapatkan bubuk mesiu itu pun akhirnya punah karena William merasa punya beban moral untuk menolong rakyat cina dari serbuan monster. Dengan dalih ‘kepercayaan’ yang diajarkan oleh Commander Lin Mei (Tian Jing), akhirnya William membantu mengalahkan monster yang bentuknya mirip Warg di film Lord Of The Ring. Monster-monster itu ternyata bertujuan menguasai kota pemerintahan Cina barat yang dipimpin oleh kaisar berusia remaja yang tampangnya mirip Rich Chigga.

Namun akhirnya William dan Commander Lin Mei berhasil mengalahkan  monster-monster yang sebenarnya percuma karena monster-monster itu udah berhasil masuk ke dalam istana kaisar. Dan kemudian filmnya habis tanpa ada unsur romantika antara William dan Commander Lin Mei.

The Great Wall dibuat oleh sutradara Zhang Yimou, dan itu artinya kita bakalan lihat gambar-gambar super memanjakan mata di film ini. Alhamdulilah, hal itu pun ada di film ini. Kamu bakalan merasa nyaman dengan melihat kostum para prajurit Cina dengan warna-warna yang menawan mata. Saat melihat baju perang para prajurit tembok besar Cina bagian barat kamu akan kagum dan puas, baju perang mereka warna-warni, setelah itu kamu akan mulai bernyanyi dalam hati “Go Go Power Rangers.”

Gimana dengan para tokoh dan pemainnya? Biasa aja sih sebenarnya, Lelaki normal pasti akan melek matanya saat melihat wajah Commander Lin Mei yang berpipi halus. Matt Damon yang berperan sebagai William akan mengingatkan kamu kepada William Wallace. Lalu juga di film ini ada William Dafoe yang saya lupa di situ dia berperan sebagai siapa. Kemudian ada juga Andy Lau yang berperan sebagai Penasehat Wang yang tugasnya tidak lebih untuk membuktikan bahwa sebongkah magnet dapat menempel.

Setelah membaca review film ini, silakan putuskan sendiri apakah film ini bagus atau tidak bagus, layak tonton atau tidak layak tonton. Seluruh keputusan ada di tangan anda sekalian dalam untuk memilih apakah mau menonton film ini di bioskop atau di LK21.

dmoz

dmoz

Heaven Knows I'm Miserable Now
dmoz

Latest posts by dmoz (see all)