Home » Contributors » Review/Interview Imajiner: T’Challa (Black Panther)

Review/Interview Imajiner: T’Challa (Black Panther)

Beberapa hari lalu, tim redaksi danieldokter.com mendapat hak eksklusif wawancara imajiner dari T’Challa, Raja Wakanda. Dengan mengirimkan kru terbaiknya tim redaksi danieldokter.com berangkat ke Wakanda setelah di jemput dengan jet pribadi milik T’Challa di parkiran rumah Daniel.

Ini adalah wawancara imajiner yang membahas tentang sosok Black Panther sekaligus negara Wakanda. Dibutuhkan kejernihan pikiran dan imajinasi tingkat tinggi dalam membaca tulisan ini.

Enjoy!

Bisa jelasin ke kita tentang negara Wakanda?

Ini rahasia, gue nggak pernah ceritain ini ke siapa pun sebelumnye. Wakanda itu salah satu negara fiksi di Marvel Universe, lo gak bakalan nemu negara gue di peta bumi mana pun, baik yang peta bumi bundar atau datar. Wakanda itu ceritanya adalah negara dunia ketiga yang letaknya di benua Afrika. Walau pun kita dianggap negara dunia ketiga, tapi kemajuan teknologi peradaban kita lebih maju dari negara dunia pertama mana pun yang ada di bumi ini. Sumber daya kita adalah tanah Wakanda memiliki unsur Vibranium. Yang ngebedain sama salah satu negara di asia tenggara adalah, Wakanda mengolah sendiri sumber daya alamnya, tanpa ada kontrak kerjasama dengan perusahaan asing.

Kapan anda diangkat menjadi Raja Wakanda?

Lo pasti tahu kalau bokap gue, T’Chaka adalah Raja Wakanda sebelum gue. Lo pasti tahu kalau bokap gue tewas gara-gara konflik yang terjadi antara si Tony sama si Steve. Saat itu gue langsung diangkat jadi Raja Wakanda. Sebenernye gue nggak siap sama sekali, tapi apa yang bisa gue lakuin? Umat pengen gue jadi Raja, daripada umat demo pake angka, mendingan gue terima aja tuntutan buat jadi Raja. Tapi masalahnya jadi Raja itu kagak segampang itu, Cuy!

Nggak gampang gimana maksudnya?

Pas pengangkatan itu gue kudu berkelahi sama salah satu kepala suku di Wakanda. Gue hampir kalah, dada gue ketusuk, tapi untungnye gue bisa menang. Jadi Raja Wakanda itu nggak segampang bikin janji bakalan bikin program rumah DP 0%, rakyat Wakanda itu nggak bisa diboongin sama janji manis.

Kami dengar waktu itu Vibranium di Wakanda sempat dicolong oleh seseorang?

Iye, yang nyolong itu si bangsat Ullysses Klaue, nggak cuma nyolong Vibranium, dia juga sempet ngacak-ngacak Wakanda, beberapa orang meninggal pas kejadian itu. Bajingan itu orang! Semua warga Wakanda itu sebel sama si Klaue, sebelnya sama kayak si Daniel yang sebel sama film Moonlight.

Lalu apakah anda akan tetap mengejar Ullysses Klaue?

Oh waktu itu gue sempet nangkep si Klaue saat dia mau transaksi ngejual Vibranium di Korea Selatan.

Wah, bagaimana ceritanya anda bisa sampai ke Korea Selatan yang jauh dari Wakanda?

Hehehehe… Lo tadi pas masuk ke kantor gue ketemu cewek pake baju merah yang duduk di depan kan? Nah cewek itu namanya Nakia, dia dulu mantan pacar gue. Gue ke Korea Selatan sebenernye mau nonton Super Junior sama Nakia. Biasalah, gue pengen ngajakin dia balik dengan traktir dia nonton. Tapi pas sampe sana, Jenderal kepercayaan gue, Okoye, ngasih tahu gue kalo si Klaue juga ada di Korea Selatan. Jadi akhirnya gue malah nangkep si Klaue dan nggak jadi nonton Super Junior. Rugi gue, udah ngeluarin duit buat ngajakin mantan ngedate, ujungnye malah nangkep penjahat.

Bagaimana cara anda menangkap Klaue?

Kejaran-kejaran pake mobil kayak di film Fast Furious.

Lalu apakah Klaue berhasil anda tangkap?

Sempat berhasil, tapi pas lagi di interogasi dia berhasil lolos karena bantuan dari Erik Killmonger.

Siapa itu Erik Killmonger? Apa ada hubungannya sama Eric Scada?

Kagak ada! Eric Scada itu mantan suaminya Lyrna Virna, eh kemane ya tuh artis? Seksi tuh doi. Oh okay, sorry ngelantur… Erik Killmonger itu berhubungan sama suatu kejadian di masa lalu yang ditutupi oleh almarhum bokap gue. Gue denger kebenaran itu dari Mbah Dukun Zuri, terus Erik Killmonger menuntut balas dan sempat mengkudeta tahta gue di Wakanda, gue sempet kalah waktu berebut tahta sama si Erik, kejadiannya seru. Lo bakalan terhibur kalo tahu ceritanya.

Mbah Dukun Zuri itu siapa?

Temen bokap gue, mukanya mirip Idi Amin.

Jadi anda pernah kalah berantem lawan Erik Killmonger?

Iya pernah, mungkin gue waktu itu lagi banyak pikiran, salah satunya adalah karena gue mikirin Nakia yang keras kepala banget dan susah dideketin, jadi pas gue berantem sama si Erik gue sempet sekarat hampir mati. Tapi takdir berkata lain, gue berhasil ngerebut tahta gue lagi kayak Simba ngerebut tahtanya di film Lion King.

Lalu bagaimana dengan Klaue?

Dia mati dibunuh sama si Erik.

Percakapan terhenti sejenak karena T’Chala tiba-tiba bertanya tentang “originalitas” DJ Cathy Butterfly…

Ok sorry, out of topic, lanjut… lo mau nanya apalagi?

Waktu terakhir kami tahu anda sepertinya dekat dengan Steve Rogers dan Bucky Barnes, apakah mereka berdua ada di Wakanda membantu anda?

Hahahahaha… gue udah nebak lo bakalan nanya ini! Gue gak bisa jawab itu, tapi lo bakalan tahu bulan Mei 2018 besok.

Seberapa besar keinginan anda agar orang mengetahui tentang kisah Black Panther?

Besar! Gue nggak mau memuji diri gue sendiri, tapi kalau orang tahu kisah gue mereka pasti terhibur. Mereka bakalan kagum sama kecanggihan negara gue, mereka bakalan kagum dengan apa yang ditampilin sama Wakanda. Mereka juga bakalan ketawa karena gue suka becanda. Gue bukan raja yang kaku. Jadi gue bisa bilang orang-orang nggak rugi buat nonton Black Panther kalau Ryan Coogler nyutradarain film gue.

Bakalan seru kah filmnya?

Tingkat keseruan itu relatif, kalau dibilang seru ya mungkin seru. Tapi intinya menghibur. Dan gue ulangin sekali lagi, lo bakalan kagum liat Wakanda.

Kira-kira siapa yang pantas memerankan anda?

Chadwick Boseman kayaknya cocok banget.

Kalau Ben Affleck?

Tai.

Saksikan Black Panther di bioskop!

dmoz

dmoz

Heaven Knows I'm Miserable Now
dmoz

Latest posts by dmoz (see all)

  • Rakhmat Akbarsyah

    Buakaka.. endingnya epic banget nih interview!