Home » Contributors » Incredibles 2 (2018)

Incredibles 2 (2018)

INCREDIBLES 2

Sutradara: Brad Bird

Produksi: Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios, 2018

Image: impawards.com

Orang sabar pasti disayang Tuhan. Nampaknya kesabaran menunggu film Incredibles 2 selama 14 tahun. Dikenalkan pertama kali di tahun 2004 oleh Brad Bird, keluarga superhero The Incredibles yang menjadi penyelamat di sebuah kota fiktif bernama Metroville telah menarik hati anak-anak pada tahun itu.

Tapi sebelum membahas film Incredibles 2, bagaimana kalau kita mulai dari film pendek Pixar – Bao terlebih dahulu. Pixar selalu berhasil untuk menampilkan film pendek dengan benang merah yang sesuai dengan film yang ingin mereka tampilkan. And Bao is no difference, seems like the Pixar creatives are trying to chop some onions and threw it to the audience. Bao menceritakan tentang perspektif seorang ibu rumah tangga yang bekerja keras untuk membahagiakan keluarganya. Betapa bahagianya sang ibu ketika ia kedatangan seorang anak yang bisa dia berikan kasih sayang dan menemani hari-harinya karena sang suami sudah sangat sibuk dengan rutinitasnya. Sang anak beranjak dewasa dan mulai memiliki dunianya sendiri, pemikirannya sendiri dan jalan hidupnya sendiri yang ia pilih. Sang Ibu menjadi sedih dan alih-alih merestui hubungan Bao dengan perempuan pilihannya, Ibunya malah memakan Bao agar tidak perlu merasakan sakit hati. Tentunya ini merupakan sebuah pilihan yang mengagetkan banyak orang. Ada banyak pesan moral yang bisa disampaikan melalui film ini, tapi biarlah Anda menentukan sendiri apa moralnya. Namun, apakah ada hubungan antara Bao dengan Incredibles 2? Tentunya ada!

Mari kita bahas mengenai Incredibles 2. Dimulai dengan action scene keluarga Incredibles (Bob Parr, Helen Parr, Violet Parr, Dash Parr dan Jack-Jack) yang berusaha untuk menyelamatkan kota dari serangan pencuri The Underminer, namun alih-alih mendapatkan pujian mereka malah kemudian dicekal. “Politicians don’t understand people who do good just because it’s right.” menjadi sebuah kalimat yang sejujurnya sangat relatable bahkan dikeadaan dunia saat ini. Namun tentunya, selalu ada suporter dari superheroes, di film ini Devtech. Mereka kemudian menemui Frozone yang kemudian memanggil keluarga Incredibles untuk bertemu juga dengan pemilik Devtech, Winston Deavor dan Evelyn Deavor. Dua orang yang pro superheroes karena kenangan yang mereka miliki dengan ayahnya. Helen Parr sebagai Elastigirl dipilih untuk menjadi pionir dalam usaha untuk membangkitkan superheroes kembali karena di antara ketiga pahlawan ini, she is the least destructive and of course to get the public support back. Which then leave Bob to do all the household chores.

Tidak mudah menjadi ayah rumah tangga, dan Bob merasakannya langsung. Di antara membantu Dash menyelesaikan soal-soal matematika, masalah percintaan Violet dan mengurus Jack-Jack yang ternyata memiliki kemampuan super dan belum dapat mengontrolnya. Perjalanan Bob menjadi stay-at-home dad ini sangat menyenangkan untuk ditonton. Perjuangannya untuk membahagiakan anak-anaknya dan beradaptasi dengan egonya sebagai superhero menjadi aspek lain yang menarik untuk ditelaah.

Perjuangan Helen sebagai Elastigirl juga sangat membuahkan hasil, terutama ketika ia telah berhasil menyelamatkan kereta listrik yang baru diresmikan dari bencana dan menyelamatkan duta besar dari serangan The Screenslaver (oh such a great metaphor to the real world) menjadikan masyarakat kembali mencintai keberadaan manusia-manusia berkekuatan super. Namun Evelyn Deavor memiliki rencana lain yang menjadikan film ini memiliki twist yang cukup menarik walaupun dapat ditebak sejak pertengahan film ini.

Jadi apa hubungan Bao dengan Incredibles 2? Mereka sama-sama memiliki plot kecil mengenai keluarga dan bagaimana hubungan antara orang tua dan anak sering memiliki miskomunikasi hanya karena pemahaman yang berbeda. Apabila Anda masih ingin tau lebih tentang bagaimana akhir dari cerita Incredibles 2 ini, silakan langsung menuju bioskop terdekat dan bawa anak-anak Anda. Ada banyak hal yang bisa Anda ajarkan ke mereka melalui Bao maupun Incredibles 2.

Secara garis besar, Incredibles 2 hit a lot of nostalgic spots and it is a worth to watch movie and also, Jack-Jack just stole the show. He is such a hilarious character! ​

atamichaella

atamichaella

Life is an experiment. Create a great one!
atamichaella

Latest posts by atamichaella (see all)