Home » Events » TOKYO INTERNATIONAL FILM FESTIVAL DAN THE JAPAN FOUNDATION LUNCURKAN POSTER DAN TRAILER RESMI OMNIBUS ASIAN THREE-FOLD MIRROR: JOURNEY

TOKYO INTERNATIONAL FILM FESTIVAL DAN THE JAPAN FOUNDATION LUNCURKAN POSTER DAN TRAILER RESMI OMNIBUS ASIAN THREE-FOLD MIRROR: JOURNEY

©2018 The Japan Foundation, All Rights Reserved

Kamis, 6/9 pekan lalu Tokyo International Film Festival (TIFF) dan The Japan Foundation resmi meluncurkan poster dan trailer official untuk proyek kolaborasi omnibus Asian Three-Fold Mirror: Journey yang dibintangi oleh Nicholas Saputra.

Journey merupakan proyek Asian Three-Fold Mirror kedua yang diproduksi bersama oleh kedua belah pihak setelah proyek pertama yang menjadi sajian spesial di TIFF ke-29, 2016. Journey sendiri akan mengisi slot world premiere-nya pada 26 Oktober mendatang dalam perhelatan ke-31 TIFF sebelum dibawa ke sejumlah festival film internasional lainnya.

Membawa tiga sutradara Asia berbakat dalam konsep sama namun mengetengahkan tema berbeda dari Asian Three-Fold Mirror pertama, 3 segmen dalam Journey; The Sea, Hekishu dan Variable no.3, masing-masing akan disutradarai oleh Degena Yun (China), Daishi Matsunaga (Jepang) dan Edwin (Indonesia). Judul Journey sendiri mengacu ke sebuah perjalanan menembus ruang dan waktu yang tergambar oleh para karakter yang tengah melakukan perjalanan mereka ke Jepang, Myanmar dan China. Masing-masing segmen ini akan membingkai keseluruhan benang merah yang saling terkoneksi soal budaya Asia.

©2018 The Japan Foundation, All Rights Reserved

Dalam kesempatan itu juga, TIFF dan The Japan Foundation mengumumkan bahwa komposisi scoring dalam Journey akan diisi oleh Lim Giong; musisi, penyanyi, komposer dan DJ asal China yang sebelumnya sudah bekerja di film-film berstatus acclaimed karya sutradara Hou Hsiao-hsien seperti The Assassin (2015), Millennium Mambo (2001) dan Goodbye South, Goodbye (1996) serta sutradara Jia Zhangke; 24 City (2008), Still Life (2006) dan The World (2004).

Selain Nicholas Saputra, segmen ke-3 Journey yang disutradarai oleh Edwin juga dibintangi oleh Agni Pratistha dan Oka Antara, sementara posisi eksekutif produser proyek omnibus ini diduduki oleh Satoru Iseki.

Tokyo International Film Festival ke-31 akan berlangusng dari 25 Oktober hingga 3 November tahun ini di venue utama Roppongi Hills dan berbagai lokasi keramaian lainnya di Tokyo.

Trailer dari Asian Three-Fold Mirror: Journey juga dapat disaksikan di laman resminya di http://asian3mirror.jfac.jp/2018_journey/en/

 

 

danieldokter

danieldokter

Daniel Irawan adalah pemilik situs ini.
danieldokter